May 10, 2010

Virus Menyusup ke File PDF


PDF adalah kepanjangan dari Portable Document Format, dimana file ini adalah file yang di claim sangat mudah digunakan dan sangat aman. Tetapi sekarang sudah tidak lagi. Karena sekarang para pengrusak atau ramah disebut hacker mulai mencoba membobol PC Anda lewat file berformat PDF ini. Menurut berita dari Websense Security Labs yang dikutip Detikinet.com menyebutkan bahwa ada virus yang disebut dengan Zbot Trojan.

Zbot Trojan atau disebut Zeus ini adalah sebuah virus yang akan mencuri data yang ada di PC Anda melalui file PDF yang terinfeksi. Virus ini menyebar dengan pesat melalui email dengan melampirkan attachment dengan nama Royal_Mail_Delivery_Notice.pdf. Sampai kini telah ditemukan 2.200 email terinfeksi di India. Cara kerja virus ini adalah dengan menggandakan diri dalam sistem operasi Windows dan akan mengubah Registry PC Anda saat dinyalakan.

Menurut Juru Bicara Websense Security Labs "Jangan pernah membuka pesan attachment dengan nama 'Royal_Mail_Delivery_Notice.pdf' di dalamnya. Kebanyakan orang menganggap PDF adalah file yang aman sehingga tidak masalah untuk menyimpannya di PC. Tetapi tidak, PDF itu akan mengeluarkan beberapa file dan mengambil alih komputer. Anti-virus terbaru pun memiliki 80% risiko kesalahan dalam mendeteksi virus dalam file ini"

Source: www.detikinet.com

2 Comments:

bayuk on May 11, 2010 at 6:33 AM said...

iya nich.. sebel.. ebook yang susah2 aku donlot ilang gitu aja..
follow balik ya om..

Blogger Indo on May 11, 2010 at 4:01 PM said...

Sepertinya Ebook yang Anda terkena virus yang ada di PC Anda. Kalau virus ini, seperti artikel diatas, bahwa virus ini menyebar lewat email. Jadi kalao email anda dikirimi email yang berisi file untuk mendownload pdf dengan nama Royal_Mail_Delivery_Notice.pdf sebaiknya dilaporin aja sebagai spam langsung dari pada ntar virus menyebar ke windows dan menginang di PC Anda? dan parahnya dengan menginangnya virus ini di PC Anda, dan PC Anda terhubung Internet, maka Pembuat virus bisa mengambil data-data Anda.

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog