May 10, 2010

Kebiasaan Copy Paste Artikel


Seperti kita ketahui Blog adalah sebuah layanan untuk memberikan pengetahuan kepada orang lain dan bisa diartikan sebagai wadah atau tempat untuk membuat orang lain di seluruh dunia mengerti informasi dari kita. Untuk memiliki sebuah blog, maka hal pertama yang harus dimiliki adalah jaringan internet, tanpa itu, maka Anda tidak bisa memiliki sebuah blog. Dan orang yang mengelola sebua blog biasa dijuluki dengan blogger.

Salah satu contohnya adalah blog diary atau blog yang menceritakan pengalaman pribadi. Salah satu blogger yang menjadikan blog sebagai diary ini adalah blogger yang berhasil membukukan blognya menjadi sebuah buku. Sepengetahuan saya dia bernama Raditya Dika. Blog yang menceritakan pengalaman pribadi yang sangat konyol akhirnya berubah menjadi sebuah buku yang berjudul Kambing Jantan. Sudah pada tahu kan buku Kambing jantang? Kalau tidak tahu bukunya pasti pernah nonton filmnya.

Selain sebagai sarana untuk memosting pengalaman pribadi, blog juga bisa sebagai sumber berita, sharing ilmu, iklan, bisnis, dan masih banyak lagi hal yang bisa digunakan dengan blog.
Blogger di dunia ini khususnya di Indonesia juga banyak sekali, mulai dari kalangan bisnis sampai kalangan orang biasa(seperti saya). Aduh merendahnya. Sebagai seorang blogger(ciye...ngaku-ngaku blogger sgala..) hust diam!!! Sebagai seorang blogger, saya menyayangkan hal yang sangat spesifik menurut saya.

Apa itu?

Ini adalah kebiasaan yang muncul oleh kalangan blogger sekarang khususnya blogger Indonesia. Maaf bukannya aku menjelekkan bangsaku sendiri, tetapi agar Anda semuanya baik Blogger Indonesia maupun yang lain mengerti dan bisa merubah kebiasaan ini.

Sebenarnya Copy paste itu diperbolehkan, Kenapa? karena mereka memberikan wawasan itu untuk kita miliki. Bukan begitukah..? tetapi bukan itu yang seharusnya saya utarakan. Melainkan begini. Kita itu boleh copy paste, asal kita mencantumkan si pembuat artikel.

Kenapa ini harus kita lakukan? Ini sangat perlu sekali karena dengan mengcopy paste berarti Anda sudah mencuri karya milik orang lain. Dan itu melanggar peraturan sebagai seorang blogger. Menurut sepengetahuan saya yang masih terlalu awam ini, kalau kita copy paste(Mengambil Kata-Kata Orang Lain Sama Persis) sama persis tanpa perubahan sedikitpun dan tanpa mencantumkan sumber yang didapat, maka lama-kelamaan blog Anda akan di banned(dihapus) dari daftar pencarian(yahoo, MSN, Google,dll). Maka dari itu, mumpung belum terlambat, maka bagi Anda yang mungkin melakukan itu, berikanlah sumber agar Anda tidak di Banned oleh mesin pencari.

Semoga Informasi ini menambah wawasan Anda...

1 Comments:

Unknown on April 18, 2011 at 8:09 PM said...

setuju mulai sekarang kalo copas saya pasti bakalan kasi .. sumber atau penjelasan dari mana saya ambil artikel ini

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog