May 11, 2010

Hati - Hati Malware Menyerang PC Anda


Dijaman yang mulai canggih ini, tidak heran kalau semakin banyak orang yang ingin mendapatkan uang dari mencuri data. Dan salah satu cara yang sangat merugikan orang banyak Adalah dengan membuat malware. Malware itu sendiri adalah perangkat lunak atau disebut software ( bisa berupa virus, trojan, script, worm, spyware, dan masih banyak lagi cara yang mungkin tidak kita ketahui) yang merugikan orang.

Perlu Anda ketahui, akhir-akhir ini sedang marak penyerangan Malware lewat internet. Saya sendiri kemarin mendapati PC saya terkena malware. Itu pun saya ketahui setelah saya tidak bisa login kesalah satu situs yang aku suka.

Seketika saya langsung mengupdate antivirus saya, dan scan seluruh drive yang ada di PC saya. Hasil yang saya dapat, terdapat beberapa malware yang menyerang PC saya. Langsung setelah saya mengetahui itu, saya hapus malware-malware tersebut dan segera mereset password.

Dari pengalaman saya ini, saya hanya berpesan kepada Anda untuk selalu berhati-hati dengan malware. Untuk itu hal yang bisa Anda lakukan adalah "Selalu Update Antivirus PC Anda, apalagi kalau Anda menyambungkan PC Anda dengan jaringan internet, ini sangat berbahaya sekali. Malware tersebar banyak diseluruh dunia dan itu bisa masuk ke PC Anda melalui jaringan internet tanpa sepengetahuan Anda. Dan kalau perlu, Putuskan sambungan PC Anda dengan Jaringan Internet, jika Anda merasa ada yang janggal(berbeda) di PC Anda. Itu kemungkinan bisa diakibatkan oleh virus yang sedang berjalan di PC Anda". Dan jangan lupa untuk scan seluruh drive Anda untuk amannnya.

Jika PC Anda terdapat file meragukan, silahkan lakukan scan secara online jika Anda tidak yakin dengan Antivirus PC Anda. Beberapa website online untuk scan Online:
1. Kaspresky.com
2. Bitdefender.com
3. Avast.com
4. Jotti.org
5. Ensisoff.com
6. Ca.com
7. Pandasecurity.com
8. Eset.com
9. F-secure.com

0 Comments:

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog