May 18, 2010

Mengetahui Pengunjung Online Blog Anda


Alhamdullilah, akhirnya saya bisa lagi berbagi dengan Anda semua pengunjung setia Blog Saya. Mungkin tips yang saya berikan kali ini sangat simple sekali seperti pada pembahasan tentang "Modus Hemat Energi Untuk Blog Anda" . Tetapi kali ini saya akan membahas tentang Script untuk melihat pengunjung blog Anda. Seperti yang telah saya masukkan kedalam pembuatan website Alumni SMA N 1 Srengat angkatan ke-24. Lihat artikel saya tentang "Project Update Website" juga.

Seperti halnya layanan-layanan seperti Hitstat, atau yang lain. Script ini lebih khusus, hanya mengetahui pengunjung web/blog saja. Dan script ini sudah disediakan gratis untuk Anda masukkan ke dalam web/blog. Untuk penyedia script ini sendiri adalah Fastonlineusers.com. Anda bisa mengambil langsung di fastonlineuser.com, atau untuk melihat script yang sudah saya edit sedikit seperti ini.


Seperti yang kita lihat dalam script diatas, hal yang sangat perlu Anda ganti adalah pada penulisan www.GANTI_DG_URL_ANDA.com, Ini harus Anda ganti dengan alamat URL web/blog Anda.

Dan untuk memasang di blog Anda, ikuti langkah-langkah di bawah:

1. Login ke Blogger.com
2. klik Tata Letak dan klik tulisan seperti gambar ini
3. Dan pilih HTML/Javascript, Maka Anda masukkan script diatas.
4. Klik SIMPAN dan lihat hasilnya...

Sangat simple sekali bukan untuk mengetahui siapa pengunjung web/blog Anda yang sedang online. Sekian tips dan trik dari saya, semoga bermanfaat...

8 Comments:

Kian Coi on May 19, 2010 at 9:26 AM said...

silahkan diambil awardnya di http://kianhome.blogspot.com/2010/05/award-persahabatan-dari-kian-buat-sobat.html..

nice post...!!!

Ҝarlz on May 19, 2010 at 11:35 AM said...

makasih sobat link "modus hemat energi-nya" ^_^

Blogger Indo on May 19, 2010 at 11:54 AM said...

@Kian Coi: Makasih Awardnya... segera luncur ke TKP untuk mengambil Awardnya...:-)

Blogger Indo on May 19, 2010 at 11:56 AM said...

@Karlz: Sama-sama bang Karlz...Semoga membantu...

Rudy on August 1, 2010 at 12:42 AM said...

Nice post,maksih ya infonya,sudah kupasang ,cuma yang keluar hanya teks doang.
coba liat http://gilitrawang.blogspot.com

Blogger Indo on August 26, 2010 at 8:13 PM said...

@Rudy: Jangan lupa diubah bagian www.GANTI_DG_URL_ANDA.com

nik's on August 30, 2010 at 10:44 AM said...

wah, saya coba dulu ya.. trims banget ya atas infonya.. ow ya bro.. boleh berkunjung juga ke blog saya.. sapa tau ada yg butuh info2.. http;//adbux2010.blogspot.com.. trims..

Syam on November 21, 2010 at 9:59 AM said...

tukeran link ya mas.. Info http://smsrsd-infopenting.blogspot.com/ dan penting!!

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog