Jul 4, 2010

Cheat Sheet Untuk Berkomentar di CBOX


Beberapa hari yang lalu, saya temui teman-teman banyak yang kirim komentar di CBOX dengan tulisan yang memiliki warna, bergerak, huruf tebal, miring, dan banyak. Aku jadi tertarik kok bisa ya? awalnya saya coba-coba pakek kode html, eh setelah saya coba ternyata tidak berhasil. Sebetulnya itu pakek cheat apa ya? Jadi tanda tanya bagi saya. Lalu saya coba lagi dengan cheat seperti di forum-forum, misalnya [b]Uji coba[/b], dan setelah saya tekan Go, berhasil.. tulisan komentar saya jadi tebal.

Ternyata untuk membuat komentar kita menjadi keren, kita harus memakai kode seperti kalau kita posting sesuatu di website forum, mungkin beberapa cheat di bawah berguna bagi Anda:

1. Tulisan Bebal /Bold
Cheat sheet = [b] komentar Anda[/b]

2. Tulisan Miring / Italic
Cheat sheet = [i] komentar Anda [/i]

3. Tulisan Bergaris Bawah / Underline
Cheat sheet = [u] komentar Anda [/u]

4. Tulisan Bergaris Tengah / Strike
Cheat sheet = [s] komentar Anda [/s]

5. Tulisan Berwarna / Color
Cheat sheet = [color=kode warna] komentar Anda [/color]

Kode warna
aqua black blue fuchsia gray green lime maroon navy olive orange purple red silver teal yellow

6. Tulisan Berjalan / Marquee
[scroll] komentar Anda[/scroll]

7. Tulisan dengan Link / URL
[url=nama.blogspot.com] komentar Anda [/link]

Anda juga bisa menggabungkan cheat sheet tersebut, sebagai contoh adalah demikian:
[scroll][b][i][color=red] komentar Anda[/color][/i][/b][/scroll], maka hasilnya tulisan Anda akan berjalan dengan huruf tebal miring dan memiliki warna merah.

Semoga bermanfaat...

6 Comments:

Ҝarlz on July 5, 2010 at 11:09 AM said...

sering banget q pake cara ini ^^

Blogger Indo on July 5, 2010 at 11:32 AM said...

It's ok... ngk pa2lah kalau agan udah tau duluan, tetapi saya kan barusan, hehehehe jadi sharingnya buat yang belum tau aja!!

Rock Theory Bontang on July 6, 2010 at 12:29 PM said...

wah info baru nih,,, makasih sob..

Indonesia News reviews on July 8, 2010 at 12:28 AM said...

Saya juga demikian halnya mencoba melakukannya dengan kode html tapi nggak berhasil... jadi ya udah... nggak diterusin .. sampai akhirnya menemukan tips keren ini... Peace :)

backlink gratis on July 8, 2010 at 11:41 PM said...

baru nyoba sekarang sob pake cbox..
belum ngerti banget cara pakenya..
tunggu comment baliknya yah

Unknown on April 23, 2013 at 9:33 AM said...

terimakasih gan atas informasinya semoga bermanfaatya gan salam kenal yah gan dari kami, numpang promonya yah gan
rajalistrik.com ialah toko online kami yang menjual produk-produk teknik industri terbesar, terlengkap, termurah, dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek. rajalistrik.com berupaya memudahkan Anda untuk mendapatkan produk-produk teknik yang Anda inginkan dengan jaminan orisinalitas, kemudahan bertransaksi, kecepatan pengiriman, dan harga yang kompetitif.http://rajalistrik.com/

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog