May 24, 2010

Memberi Peringatan(alert) Jika Klik Kanan


Hei..teman-teman, apa kabar ni? maaf baru bisa posting lagi, soalnya ini saja juga nyempatin buat posting, Saya lagi ada ujian semester, jadi ya gitu dah...Nah, ni saya mau sharing saja, beberapa hari teman saya mengeluhkan blog saya yang saya kasih alert javascript, dia bilang gini "de, blog kamu tidak bisa di klik kanan ya? bikin susah orang saja..." terus saya dengan santai menjawab "iya..tapi itu bisa kamu atasi kok..hehehehe"

Eh... temenku malah bilang gini "ah itu bisa-bisanya kamu kan? biar tidak bisa di copy? iya ta?". Iya itu salah satunya, aku menjawab. Udah itu saja sedikit celotehan saya dengan teman saya, ntar malah tidak selesai bahas ini script.
Baik, kita lanjut saja...Nah bagi Anda yang penasaran belum tahu script peringatan pada pengunjung yang klik kanan atau bisa disebut disable klik kanan. Dibawah ini adalah contoh scriptnya, bisa Anda coba masukkan di blog

<script language="javascript">
<!--//Matikan Klik Kanan
var message="Maaf.. Sama Ade Tiawan, Anda dilarang klik kanan!! :-)"; ///////////////////////////////////
function clickIE() {
if (document.all) {(message);return false;}}
function clickNS(e) {
if (document.layers||(document.getElementById&&!document.all))
{
if (e.which==2||e.which==3) {(message);return false;}}}
if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
document.onmousedown=clickNS;}
else{document.onmouseup=clickNS;document.oncontextmenu=clickIE;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false") // --></script>

Pada var message itu Anda ganti dengan pesan yang diinginkan.
Dan untuk memasang di blog Anda, ikuti langkah-langkah di bawah:

1. Login ke Blogger.com
2. klik Tata Letak dan klik tulisan seperti gambar ini
3. Dan pilih HTML/Javascript, Maka Anda masukkan script diatas.
4. Klik SIMPAN dan lihat hasilnya...

Cukup sekian, semoga bermanfaat...

7 Comments:

epl on May 26, 2010 at 7:46 AM said...

mantab sob, sukses juga ujiannya
http://myeplinfo.blogspot.com

Blogger Indo on May 26, 2010 at 7:57 AM said...

Makasih teman...

forwarderodeng on May 27, 2010 at 7:54 PM said...

baguslah,, sip,, heuheu,, nanti ada tambahan dari saya... sukses selalu sobat,, saya sibuk hari2 ini,,, http://devils-online.blogspot.com/

Ҝarlz on May 28, 2010 at 11:58 AM said...

nice tutor sobat.. met weekend ^_^

Blogger Indo on May 29, 2010 at 6:11 PM said...

Baiklah sobat terima kasih atas dkungannya...sukses juga buat km!

Jasa Pembuatan Website on April 8, 2011 at 10:24 AM said...

Mantab broo.. ni juga masih kuliah mau selesein 1 script yang ngga bisa di pakai hanya satu kali saja adakah tutorialnya....

Blogger Indo on April 17, 2011 at 5:40 PM said...

hmm gimana maksudnya agan, bisa diperjelas??

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog