May 6, 2010

AC BUS Bocor


Hari ini Kamis 6 mei 2010, saya mengikuti Study Lapangan (Himpunan Mahasiswa Sipil)HMS Universitas Negeri Malang. Tujuan Study Lapangan adalah ke Proyek Pembangunan Gelora Bung Tomo dan PT. Wijaya Karya Beton.
Antara senang dan tidak senang hari ini, senangnya... saya lebih mengetahui akan dunia teknik, dan yang tidak menyenangkannya adalah BUS yang saya naiki. Bus ini kalau dilihat sangat bagus sekali, tetapi setelah jalan beberapa KM, tiba-tiba ada tetesan air dari atap BUS. Apa itu?

Benar... Air AC?? tetapi mengapa Air AC ini keluar didalam BUS. Kemungkinan terbesar adalah banyaknya lubang pengeluaran AC yang ditutup, jadi mengakibatkan uap air yang dihasilkan mengembun dan keluar dalam BUS. Tetapi apakah memang penyebab utamanya itu ataukah ada penyebab lainnya?? Tetapi kok setelah dibuka semua tetap saja air itu mengalir. Ini menjadi pertanyaan besar didalam pikiran saya. Kenapa dengan AC BUS ini?

Apakah penyebabnya benar-benar karena banyaknya lubang pengeluaran AC yang ditutup ataukah ada penyebab lain!! Setelah saya browsing-browsing, akhirnya ketemu sebuah blog yang membahas masalah Mengatasi AC Bocor Air. Di blog ini menyebutkan kalau penyebab AC bocor adalah penyumbatan di pipa drain AC karena sering terjadi lumut atau lendir yang berasal dari pengendapan kotoran dari asap bermotor/debu.

Saya sedikit sependapat dengan jawaban dari blog yang telah mengangkat tema Mengatasi AC Bocor Air, tetapi kalau Anda memiliki jawaban lain, silahkan berkomentar di artikel ini.

0 Comments:

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog