Apr 23, 2010

Memberi Link Download di Blogspot


Beberapa hari yang lalu teman saya tanya, " De, gimana cara ngasih menu download di Blogspot?". Tanpa berfikir panjang, saya bilang "Upload saja file kamu di website aku, ntar aku kasih link untuk masuk ke file yang kamu upload". Beberapa hari kemudian, temen saya kembali tanya "Kok gagal terus saya upload file ke websitemu de?". Lalu saya fikir-fikir, kenapa ya?? Ternyata teman saya itu mau upload file mp3, dan website aq tidak support untuk upload itu. Sebenarnya tinggal edit sedikit script php dan javascriptnya lalu upload ke hosting sudah jadi, tetapi saya malas buat itu.

Kemudian saya suruh teman saya untuk upload file-filenya di Ziddu. Memang di blog tidak tersedia layanan untuk upload file, untuk itu, cara yang baik adalah dengan cara mengupload ke tempat lain dan mengambil linknya untuk kita masukkan ke blog kita. Salah satu yang terbaik menurut saya ya ziddu. Dengan mengupload file ke ziddu, maka Anda akan mendapatkan link download seperti dibawah ini

http://www.ziddu.com/download/9269219/MengubahBackgroundFoto.pdf.html

Terus bagaimana cara untuk upload file kita ke Ziddu? Dan bagaimana cara menambahkan ke blog kita??
Untuk itu, Anda harus terdaftar di Ziddu terlebih dahulu dengan klik banner di bawah.



Setelah masuk di website Ziddu, klik tombol Register. Setalah itu Anda isi formulir yang disediakan oleh pihak Ziddu. Setelah selesai, Anda login dan upload file yang akan Anda Share ke Blog.Untuk Upload ikuti langkah-langkah berikut:
1. Tekan Tombol Upload file

2. Cari file yang akan Anda upload dan tekan Upload

3. Tunggu sampai upload Anda berhasil, Semakin besar file yang Anda upload, maka semakin lama Anda menunggu. Kalau sudah selesai maka Akan seperti ini

Anda akan menemukan link untuk download file yang sudah terupload tadi. Setelah itu tinggal Anda masukkan ke blog Anda. Buat Entri Baru setelah itu buat tulisan atau judul file yang sudah Anda upload lalu blog dan klik tombol link seperti ini
Kalau Anda belum memiliki blog dan ingin memiliki blog, Saya memiliki tutorial gratis bikin blog di blogger, silahkan klik tombol download dibawah.
Sekian dulu untuk tip dan trik menambah link download di blogspot. Semoga berguna bagi Anda.

2 Comments:

tiwi on July 23, 2010 at 12:13 PM said...

blog yg sgt informatif!sip

Aliv on May 18, 2011 at 12:43 AM said...

Sipp gan tips nya,,,langsung ke TKP aja....

Post a Comment

Your comments are very helpful this blog in the future. but do not spread the SPAM on this blog!

Followers

 

Mata Kuliah Teknik. Copyright 2010 All Rights Reserved.Template by Bloganol.com Detiablog